Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prosedur Komplain di SmartPulsa88

Perlu anda ketahui di dalam sebuah jasa layanan server pengisian pulsa elektrik all operator (multi operator) bukan tidak mungkin akan terjadi suatu masalah baik dari sebuah transaksi pengisian pulsa, deposit saldo maupun hal lainnya yang mungkin bisa terjadi sewaktu-waktu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami selalu berupaya memberikan pelayanan service yang terbaik kepada semua mitra kami yang mendapatkan masalah dengan menyediakannya layanan komplain yang dapat dilakukan melalui nomor sms center maupun melalui YM! center yang tersedia di SmartReload88. Namun alangkah baiknya sebelum anda melakukan komplain pastikan bahwa anda sudah dapat mengerti tentang sebuah transaksi via sms dan sms yang tidak bisa terkirim. Berikut kami berikan sedikit panduan tentang Prosedur Komplain di SmartReload88 tentang masalah-masalah yang mungkin akan terjadi didalam sebuah jasa layanan pengisian pulsa elektronik all operator.
    Prosedur Komplain Transaksi;
Masalah umum yang tergolong klasik di dalam sebuah bisnis jasa layanan server pengisian pulsa elektrik all operator adalah adanya laporan transaksi di nyatakan sukses oleh sistem yang di sertai pemotongan saldo deposit anda tetapi pulsa tidak masuk ke nomorHP pembeli. Hal seperti inilah yang kerap terjadi di dalam sebuah transaksi pengisian pulsa elektrik all operator.

Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah cek terlebih dahulu laporan sukses yang di berikan oleh sistem kami, jika di dalam laporan sukses tersebut di sertakan Serial Number (SN) yang VALID dari provider anda harus menunggu minimal 1 x 24jam. Dan apabila dalam waktu tersebut pulsa masih belum juga masuk, silahkan anda menghubungi Call Center dari Operator yang bersangkutan.
Langkah Keduanya adalah jika di dalam laporan sukses tersebut tidak di sertai Serial Number (SN) yang VALID atau SN; N/A, silahkan anda melakukan konfirmasi dengan menggunakan format komplain yang sudah kami persiapkan dan di kirim melalui nomor sms center maupun YM! center SmartReload88.
  • Contoh Komplain Transaksi Pengisian Pulsa;

  • INFO mohon di cek kembali; AA0220 Trx PI25P.08568933755
    pada Tgl 24/03 saldo kepotong pulsa belum masuk. Terimakasih


  • Lalu kirim ke nomor sms center transaksi SmartPulsa88
  • T-SEL; 0852 - 0410 - 5678 XL; 0819 - 3776 - 0224
    T-SEL; 0852 - 3322 - 2377 AXIS; 0838 - 4826 - 7835
    T-SEL; 0822 - 3303 - 4542 AXIS; 0838 - 4841- 5108
    I-SAT; 0858 - 5902 - 0902 AXIS; 0838 - 4841 - 5113
    I-SAT; 0857 - 9140 - 0166 THREE; 0898 - 6355 - 244
    I-SAT; 0815 - 5567 - 4880 THREE; 0899 - 0381 - 838
    XL; 0878 - 5915 - 0101 SMART; 0881 - 5553 - 341
    XL; 0878 - 5958 - 0327 FLEXI; 0341 - 8382 - 929
    XL; 0878 - 5952 - 2576 -- *** --
Kami akan segera melakukan klarifikasi (pengecekan) ke operator yang bersangkutan, bila transaksi pulsa di nyatakan sukses, kami akan mengirimkan Serial Number (SN) sebagai tanda bukti keberhasilan transaksi anda. Tetapi apabila transaksi pulsa di pastikan gagal, kami akan mengirimkan konfirmasi kepada anda via sms center bahwa transaksi anda gagal dan saldo sudah kami refund.
    Prosedur Komplain Deposit Saldo;
Dalam hal pembelanjaan/penambahan deposit saldo di SmartReload88 adalah melalui sistem pemesanan tiket terlebih dahulu (format pesan tiket, silahkan lihat dimenu deposit). Bila anda melakukan deposit saldo ke nomor rekening kami dengan jumlah nominal yang sama persis pada reply sms setelah anda lakukan pemesanan tiket, maka secara otomatis saldo anda akan di input oleh sistem kami. Dimana proses penginputan saldo berlangsung ±15 menit atau tergantung dari internet banking.
Selama ini yang kerap terjadi masalah dalam hal deposit saldo adalah ada beberapa mitra kami yang melakukan deposit tanpa melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu, dan langsung melakukan transfer ke nomor rekening kami. Dengan demikian tentunya deposit tidak akan bisa di proses secara otomatis oleh sistem, jadi harus dilakukan secara manual input. Dan apabila anda sudah terlanjur melakukan transfer sejumlah uang dengan tanpa melakukan proses pemesanan tiket, silahkan anda lakukan konfirmasi dengan menggunakan format komplain yang dikirimkan via sms center transaksi.
  • Contoh Komplain Deposit Saldo Tanpa Pemesanan Tiket;

  • INFO AA2342 sudah transfer ke BCA sebesar Rp 100.000
    tanpa pemesanan tiket, mohon untuk di cek. Terimakasih


  • Lalu kirim ke nomor sms center transaksi SmartPulsa88
  • T-SEL; 0852 - 0410 - 5678 XL; 0819 - 3776 - 0224
    T-SEL; 0852 - 3322 - 2377 AXIS; 0838 - 4826 - 7835
    T-SEL; 0822 - 3303 - 4542 AXIS; 0838 - 4841- 5108
    I-SAT; 0858 - 5902 - 0902 AXIS; 0838 - 4841 - 5113
    I-SAT; 0857 - 9140 - 0166 THREE; 0898 - 6355 - 244
    I-SAT; 0815 - 5567 - 4880 THREE; 0899 - 0381 - 838
    XL; 0878 - 5915 - 0101 SMART; 0881 - 5553 - 341
    XL; 0878 - 5958 - 0327 FLEXI; 0341 - 8382 - 929
    XL; 0878 - 5952 - 2576 -- *** --

** Dalam pengiriman konfirmasi komplain transaksi maupun komplain deposit saldo, sertakan selalu ID keagenan anda, nomorHP yang di isi, tgl/bulan/tahun saat transaksi dan jumlah uang yang anda transfer (jika konfirmasinya mengenai deposit saldo).
** Maksimal panjang isi sms konfirmasi adalah 160 karakter.