Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal offline Internet Banking

Menjalankan sebuah bisnis online dalam hal ini bisnis pulsa elektrik all operator sangat erat kaitannya dengan fasilitas jasa layanan internet banking (e-Banking) guna melakukan sebuah transaksi pembelanjaan/pembelian deposit saldo secara online. Dengan kesiapan sistem yang dimiliki server SmartPulsa88 sebenarnya mampu melayani deposit saldo 24jam non-stop! setiap harinya, namun tidak demikian dengan sistem jasa layanan e-Banking dari Bank BCA, MANDIRI, BNI dan BRI yang sudah offline pada jam-jam tertentu setiap harinya.

Oleh sebab itu bagi para mitra agen maupun calon mitra agen SmartPulsa88 perlu kiranya mengetahui jam (jadwal) offline e-Banking dari masing-masing bank yang kami sediakan untuk melakukan pembelanjaan deposit saldo. Akan tetapi jadwal offline e-Banking berikut ini tidak kami ketahui secara resmi, namun berdasarkan pengalaman dan dari berbagai sumber memprediksi jadwal offline e-Banking dari Bank BCA, MANDIRI, BNI dan BRI adalah sebagai berikut:

Senin - Minggu: 21.00 WIB - 02.00 WIB
Sabtu - Minggu : 18.30 WIB - 20.00 WIB
Senin - Jumat: 22.00 WIB - 06.00 WIB
Sabtu - Minggu : 21.00 WIB - 06.00 WIB
Senin - Minggu : 21.00 WIB - 06.00 WIB
Senin - Minggu : 21.00 WIB - 06.00 WIB

PENTING!!!

Selain dari jadwal offline diatas, sistem e-Banking dari masing-masing Bank bisa offline sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan pada saat e-Banking offline, data mutasi rekening tidak dapat dilihat atau tidak dapat terbaca secara update. Jika laporan mutasi rekening sedang offline, maka sistem server SmartPulsa88 tidak dapat mendeteksi atau memproses pembelanjaan/pembelian deposit saldo yang sudah anda transfer ke nomor rekening kami, sehingga akan terjadi keterlambatan dalam penginputan/pengiriman deposit saldo anda. Sistem akan kembali memproses penginputan deposit saldo secara otomatis setelah Bank yang bersangkutan kembali online dengan memberikan data laporan mutasi bahwa transfer sudah berhasil. Pastikan sebelum anda melakukan transfer sejumlah uang ke nomor rekening kami, anda sudah melakukan pemesanan TIKET terlebih dahulu (lihat menu deposit saldo).

Berikut ini pertanyaan yang sering kami terima terkait pembelian deposit saldo:

Tanya: Kenapa bank offline, tapi saya bisa berhasil transfer dan saldo saya sudah berkurang, apa iya transfer saya belum nyampe?

Jawab: Betul status transferan Anda sudah berhasil terkirim, namun jika bank sudah offline data mutasi transferan tersebut belum tampil di halaman e-Banking kami. Hal itu disebabkan bank sedang melakukan jurnal atau maintenance jaringan, sehingga data mutasi yang tayang adalah transferan yang masuk sebelum bank offline.

Tanya: Kalau bank sudah offline, apakah transferan saya hilang atau saya harus transfer ulang?
Jawab: Tentunya TIDAK! Transferan Anda tidak hilang dan TIDAK PERLU mentransfer ulang kembali. Transferan Anda pasti masuk hanya saja harus menunggu sampai e-Banking online kembali, sehingga sistem otomatis kami bisa mengechek atau membaca data mutasi transferan anda.

Tanya: Apakah saya bisa melakukan transfer pada saat jam-jam offline tersebut?
Jawab: Silahkan anda untuk mencoba melakukan transfer, transferan anda pasti akan masuk tetapi dalam penginputan saldo deposit anda akan terjadi delay (keterlambatan). Paling telat penginputan saldo deposit anda akan masuk keesokan harinya sekitar jam 06:00WIB atau tergantung dari layanan e-Banking itu sendiri. Tanya: Apakah jika terjadi bank offline saya perlu kirimkan tanda bukti transfernya? Jawab: Tidak PERLU! Mohon maaf, sistem kami hanya berpegang pada tayangan data mutasi di e-Banking.

Tanya: Bagaimana jika saya melakukan transfer di atas jam 21:00WIB, apakah memang akan dipastikan diinput besok hari?
Jawab: Prinsip kami tetap jelas tergantung dari layanan e-Banking; Transferan masuk dan langsung terupdate/terbaca oleh sistem, sistem pasti akan menginput saldo deposit anda secara otomatis. Jadi kalau "kebetulan" transferannya masuk bank yang bersangkutan offline, maka penginputan saldo deposit anda akan dilakukan esok hari sekitar jam 06:00WIB. Tanya: Bagaimana jika saya melakukan transfer TIDAK SESUAI TIKET? Jawab: Silahkan anda konfimasikan ke nomor sms center SmartPulsa88 (lihat menu prosedur). Demikian info yang dapat kami bagikan kepada semua mitra maupun calon mitra SmartPulsa88, semoga dapat bermanfaat bagi kemajuan kita bersama.....Amin.