Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Hp Android

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan dari Handphone (Ponsel) Berbasis Android. Memang sih... sudah banyak blog yang membahas hal serupa, namun tidak ada salahnya juga jika kami mengulasnya kembali, kenapa? Karena kami rasa info seperti ini masih banyak yang membutuhkan, terutama bagi kawan-kawan yang mempunyai rencana untuk membeli handphone android.
Informasi mengenai handphone berbasis android
Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli handphone android, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu dengan apa yang dimaksud android. Android adalah merupakan sebuah sistem pengoperasian pada sebuah handphone (ponsel) yang berbasis Linux. Dan untuk mengetahui penjelasan secara detail mengenai arti dan pengertian android lengkap dengan definisinya bisa anda buka pada menu Android dan Pengertianya yang terdapat pada blog SmartReload88 ini.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai pembahasan kali ini, perlu anda ketahui bahwa sehebat dan secanggih apapun yang namanya bentuk sistem pada teknologi, pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan. Begitu juga dengan sistem yang terdapat pada sebuah handphone berbasis android dan berikut adalah beberapa info mengenai kelebihan dan kekuranganya hp android yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan [Keunggulan] Hp Android;

1. Hp Android kaya akan fitur dan aplikasi yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya melalui Google Play (Play Store). Berbagai aplikasi yang kita butuhkan guna menunjang kegiatan kita sehari-hari ada didalamnya, mulai dari aplikasi untuk anak-anak hingga aplikasi untuk orang dewasa, baik aplikasi yang Gratisan maupun aplikasi yang berbayar.
2. Memiliki Multitasking (tugas ganda) sehingga kita dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa perlu menutup (close) terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan. Lalu berapa banyak aplikasi yang dapat di multitasking? Ini semua tergantung dari tipe handphonenya itu sendiri.
3. Mempunyai Fitur Pemberitahuan (Notifikasi) yang berbentuk IKON dan Lampu LED Indikator. Jadi jika ada SMS maupun SUREL yang masuk akan ada pemberitahuan di layar utama (Home Screen) dalam bentuk ikon maupun lampu led indikator yang berkedip dengan warna lampu yang berbeda.
4. Tersedianya Widget Aplikasi (aplikasi versi mini) yang dapat anda tampilkan pada layar utama (Home Screen). Lalu apa yang dimaksud dengan Widget Aplikasi? Widget merupakan aplikasi dengan versi mini atau disebut juga sebagai antarmuka grafis (perwakilan) dari sebuah aplikasi. Widget disini berfungsi seperti halnya jalan pintas menuju sebuah aplikasi tanpa harus membuka aplikasi yang sebenarnya.
5. Banyaknya produsen handphone yang menghadirkan handphone android, dengan tipe dan model yang bervariasi yang membuat kita bisa memilih handphone android dengan sesuka hati.

Kekurangan [Kelemahan] Hp Android;

1. Kelemahan yang paling utama yang dimiliki handphone android adalah masalah koneksi internet atau penggunaan paket data yang terbilang sangat boros dan mahal. Yang dikarenakan jika paket data (data seluler) di hidupkan (aktif), maka semua aplikasi yang berjalan menggunakan koneksi internet akan berjalan dengan sendirinya secara terus menerus.
2. Sitem pengoprasian handphone android tergolong sulit atau membingungkan, terutama bagi pengguna baru.
3. Mudahnya terserang virus malware, karena handphone android menggunakan sistem open source.
4. Banyaknya IKLAN yang muncul pada aplikasi android apabila handphone terhubung ke internet.
5. Pemakaian baterai tergolong boros atau baterai cepet lowbat.

Demikian beberapa info mengenai kekurangan dan kelebihan dari ponsel berbasis android. Harapan kami dengan hadirnya informasi ini dapat membantu kawan-kawan untuk mengenal lebih dalam mengenai handphone berbasis android sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Sekian dan Terimakasih.