Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi TouchWiz Samsung Galaxy (Android) Terhenti atau Error

Mengatasi TouchWiz Samsung Galaxy Android yang tiba-tiba Terhenti atau Error | Pernahkah anda mengalami saat sedang asik-asiknya memainkan hp samsung galaxy kesayangan anda, tiba-tiba hp tersebut terhenti alias tidak merespon dengan layar berwarna gelap atau hitam? Jika anda pernah mengalami hal yang serupa, berarti sama dong... dengan saya he...he... Dan bagi anda pemilik hp samsung android yang kebetulan saat ini anda sedang mengalami masalah seperti diatas dan sedang mencari tahu solusinya, berarti anda tidak salah untuk melanjutkan membaca artikel ini.
Cara Mengatasi TouchWiz Terhenti pada Samsung
Jika sebuah Hp Samsung Galaxy (Android) yang sedang mengalami masalah seperti diatas, biasanya masalahnya ada pada sistem operasi yang error. Lalu dibagian sistem operasi mana, yang dikatakan error?
Jika errornya itu terjadi pada saat menjalankan sebuah aplikasi yang tiba-tiba terhenti (Unfortunately TouchWiz home has stopped), maka bisa dipastikan bahwa hp tersebut bermasalah pada sistem operasi TouchWiz Depan.

Nah...jika hp tersebut benar-benar error pada sistem TouchWiz Depan, maka anda tidak perlu merasa panik dan jangan terburu-buru pergi ke tukang servis hp. Karena masalah tersebut bisa kita atasi sendiri dengan menggunakan tips dibawah ini, jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memperbaiki hp samsung galaxy anda he...he...

Berikut adalah tips yang perlu anda gunakan untuk mengatasi TouchWiz Samsung Galaxy (Android) yang tiba-tiba terhenti atau error tersebut.

** Jika hp samsung anda sedang dalam kondisi on (nyala) tetapi error dan tidak bisa di matikan, langkah yang harus anda lakukan adalah mencabut baterai lalu memasangnya kembali.

Langkah Pertama;
~ Masuk ke menu Pengaturan (Setting)
Cara Mengatasi TouchWiz Android Error
~ Pilih menu Lainnya
Cara Mengatasi TouchWiz Android Error
~ Pilih Manajer Aplikasi
Cara Mengatasi TouchWiz Android Error
~ Pilih menu Semua
TouchWiz Samsung Galaxy Error
~ Scroll ke bawah dan cari TouchWiz Depan
~ Klik TouchWiz Depan tersebut
TouchWiz Samsung Galaxy Error
~ Lalu klik hapus data
TouchWiz Samsung Galaxy Error
~ Selanjutnya Restart Hp

Mudah-mudahan dengan menggunakan langkah yang pertama ini, hp samsung galaxy anda sudah bisa teratasi dan kembali normal. Namun jika masih belum berhasil alias hp masih error, silahkan menggunakan langkah yang kedua berikut ini;

Langkah Kedua;
Cara mengatasi TouchWiz error pada langkah kedua ini memerlukan perangkat Komputer (Laptop) yang terhubung dengan internet.
~ Koneksikan Hp Samsung yang error tadi ke internet
~ Bukalah Google Play (Play Store) melalui Komputer
~ Silahkan LogIn menggunakan akun yang sama dengan Hp Samsung yang error tadi
~ Klik ikon search (cari) pada Google Play (Play Store) ketik: Go Launcher guna mencari aplikasi tersebut
Catatan; Sebenarnya tidak harus menggunakan aplikasi Go Launcher saja, tapi bisa juga menggunakan aplikasi Launcher lainnya, seperti: S Launcher, Galaxy Launcher dan lain sebagainya
~ Jika sudah ketemu silahkan pasang (instal), maka secara otomatis aplikasi Go Launcher tadi akan terpasang pada Hp Samsung yang error tadi
~ Setelah aplikasi Go Launcher tersebut terinstal di Hp Samsung tadi, maka di Layar Hp tersebut akan muncul pertanyaan dan silahkan anda pilih langsung pakai
~ Jika muncul pertanyaan lagi silahkan pilih salah satu
~ Selanjut Restart Hp tersebut
~ Selesai

Semoga dengan menggunakan cara yang kedua ini sudah bisa untuk mengatasi masalah pada sistem TouchWiz yang error pada Hp Samsung Galaxy anda.

Catatan;
** Jika sudah menggunakan kedua cara diatas dan ternyata hp samsung anda masih error, maka yang perlu anda lakukan adalah me-Reset ulang hp samsung galaxy anda, dengan cara; masuk ke pengaturan => pilih akun => klik menu cadangkan dan reset.
Reset hp samsung
Namun jika dari ketiga langkah diatas sudah anda lakukan semua tetapu tidak ada perubahan alias sistem TouchWiz masih error, kami hanya bisa menyarankan untuk menginstal ulang Hp Samsung anda di konter resmi Samsung atau di tukang servis Hp yang bisa dipercaya.

Baca juga; Penjelasan TouchWiz Default Samsung

Sekian dan Semoga Bermanfaat...