Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian dan Fungsi Fitur TouchWiz Hp Samsung Android

Pengertian dan Fungsi Fitur TouchWiz Hp Samsung Android | Sebagai seorang pengguna Smartphone berbasis OS Android, khususnya pengguna Samsung "Galaxy" perlu mengetahui tentang pengertian dan fungsi dari Fitur TouchWiz, kenapa? Karena Fitur TouchWiz merupakan sistem Antarmuka (Interface) bawaan Samsung yang memiliki fungsi sangat vital dalam menjalankan (mengoperasikan) sebuah Smartphone, diantaranya adalah sebagai berikut;
  • Sebagai penghubung antara pengguna dengan sistem yang terdapat didalamnya.
  • Dapat merubah tampilan menu dan dekstop dari berbagai aplikasi yang ter-instal didalamnya.
  • Memberikan penjelasan suatu sistem dan memberikan panduan pemakaian terhadap suatu sistem secara menyeluruh sehingga pengguna dapat mengerti dengan apa yang akan dilakukan terhadap sistem tersebut.
  • Menginformasikan fitur-fitur yang tersedia didalamnya secara terbuka agar pengguna dapat mengerti cara menggunakan sistem tersebut.
Pengertian dan Fungsi TouchWiz Samsung Android
Pengertian dari TouchWiz sendiri adalah teknologi yang terdapat pada sistem software default (bawaan pabrik) yang dikembangkan oleh Samsung guna merubah tampilan (mempercantik) pada menu utama dan dekstop serta memperlancar kinerja aplikasi yang terinstal didalam Hp Samsung Android tersebut. Atau dengan kata lain TouchWiz ini merupakan aplikasi Launcher asli bawaan Handphone yang bisa anda jumpai pada Hp Android buatan Samsung.

Saat ini memang banyak tersedia aplikasi Launcher (TouchWiz) di Google Play (Play Store) yang bisa anda download secara gratis. Namun perlu anda ketahui jika diminta untuk memilih, saya pribadi akan memilih menggunakan TouchWiz bawaan Samsung, kenapa? Karena selain tampilan interfacenya (antar mukanya) yang memang sudah Ok, menggunakan TouchWiz (Launcher) Default Samsung hp kita akan lebih stabil dan lancar serta tidak membebani kinerja memori RAM maupun ROM sehingga hp akan jarang mengalami error.


Kesimpulan;
TouchWiz merupakan sebuah teknologi antar muka (interface) yang dimilik Samsung Electronics yang mempunyai keunggulan diantaranya; simpel (mudah digunakan), user friendly, ringan dan cepat serta memiliki kemampuan full touch yang stabil. Dari beberapa keunggulan yang terdapat pada Fitur TouchWiz (Launcher) Default Samsung inilah yang membedakan antara Launcher-launcher dari Vendor (Produsen) lain maupun launcher-launcher dari pihak ketiga.

Demikianlah penjelasan sedikit mengenai Pengertian dan Fungsi dari Fitur TouchWiz Hp Samsung (Galaxy) Android.

Sekian dan Semoga bermanfaat.