Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Internet Cepat, Stabil dan Lancar di Smartphone Android

Tips Agar Internet Capat, Stabil dan Lancar di Smartphone Android - Sebagai pengguna smartphone, pastinya sangat mengharapkan koneksi internet yang cepat, stabil dan juga lancar dalam mengakses berbagai macam media di internet. Lambatnya koneksi internet akan membuat penggunanya menjadi kecewa, apalagi bagi yang pekerjaannya selalu menggunakan internet, pastinya akan merasa kesal lantaran pekerjaannya terhambat gara-gara koneksi internet lemot.
Tips dan Trik agar internet stabil dan lancar di smartphone
Melihat hal demikian, tentunya para penyelenggara jasa internet (Operator Seluler/Provider) selalu terus berupaya memberikan service yang terbaik bagi para pelanggannya. Mulai dari penawaran harga paket (kuota) internet yang murah hingga memberikan jaminan layanan internet dengan kecepatan tinggi, lancar dan stabil. Namun perlu anda ketahui bahwa dibalik penawaran yang diberikan oleh Operator Seluler (Provider) tersebut, bisa menjadi percuma jika tidak didukung dengan kualitas sinyal yang bagus disekitar tempat tinggal anda.

Baca juga; kartu internet terbaik versi SmartPulsa88

Nah...maka dari itu pada kesempatan kali ini, SmartPulsa88 akan mencoba untuk berbagi tips agar internet cepat, stabil dan lancar di smartphone android sebagai perangkat yang anda gunakan untuk melakukan browsing. Anda tau kan...? Kalau smartphone android sangat terkenal dengan fitur dan aplikasi-nya bukan? nah...hampir kesemuanya fitur dan aplikasinya itu membutuhkan koneksi internet. Artinya jika ingin smartphone android anda dapat bekerja dan digunakan secara maksimal, maka diperlukan dukungan koneksi internet yang cepat, lancar dan juga stabil.

Lalu bagaimana tips agar internet cepat, stabil dan lancar di smartphone android? Berikut adalah beberapa tips yang akan kami coba bagikan kepada kawan-kawan guna mengatasi masalah internet yang kurang stabil dan kurang lancar.

Tips Agar Internet Cepat, Stabil dan Lancar di Smartphone Android;

# Jaringan atau Sinyal

Pada tips yang pertama ini, rubahlah setingan (pengaturan) jaringan otomatis di smartphone android anda dengan cara:
masuk ke Menu Pengaturan > pilih Wireless & Networks > pilih Networks Mobile > Networks Mode > lalu pilih WCDMA/3G Only
* apabila smartphone android dan kartu sim yang anda gunakan sudah mendukung jaringan 4G pilihlah Networks Mode; 4G/ LTE.

INGAT! Kecepatan dan kestabilan koneksi internet tergantung dari kualitas maupun kekuatan jaringan atau sinyal disekitar tempat tinggal anda. Sehebat dan semahal apapun operator seluler yang anda gunakan akan menjadi percuma jika disekitar tempat tinggal anda tidak ada jaringan/sinyal.

# Menghapus Cache

Selain memiliki manfaat untuk mempercepat dalam membuka aplikasi yang sudah pernah dibuka, namun jika dibiarkan menumpuk, cache ini juga bisa menghambat performa dan kinerja dari smartphone android itu sendiri. Bahkan bukan hanya performa dan kinerjanya saja yang akan terganggu, akan tetapi koneksi internetpun menjadi tidak stabil dan kurang lancar. Oleh karena itu pada tips yang kedua ini, yang perlu anda lakukan adalah menghapus semua cache yang tersimpan disetiap aplikasi secara rutin dengan cara sebagai berikut:
masuk ke Menu Pengaturan > pilih Manager Aplikasi > pilih Tab Semua > lalu buka satu per-satu aplikasi yang akan dihapus cache-nya
* namun jika menggunakan cara diatas dirasa kurang efisien, anda bisa menggunakan aplikasi pembersih cache, seperti; clean master yang bisa anda unduh secara gratis di play store.

# Pilih Operator Seluler yang Terbaik

Seperti halnya pada tips yang pertama, sehebat dan semahal apapun operator seluler yang anda gunakan akan menjadi percuma jika disekitar tempat tinggal anda tidak ada jaringan/sinyal. Karena yang berperan sangat penting agar koneksi internet stabil dan lancar adalah adanya jaringan yang kuat serta kualitas sinyal yang bagus dari Operator Seluler itu sendiri selaku penyelenggara jasa internet. Maka dari itu, pilihlah opetator seluler yang sekiranya memiliki jaringan kuat dengan kualitas sinyal yang bagus di sekitar tempat tinggal anda.

Baca juga; kartu internet terbaik versi SmartPulsa88

Demikianlah beberapa tips agar koneksi internet cepat, stabil dan lancar di smartphone android. Dari ketiga tips diatas mungkin masih banyak lagi tips-tips yang lain seperti;
* menggunakan aplikasi browser yang ringan, seperti; Opera Mini, UC Browser dan lain sebagainya.
* menggunakan aplikasi penguat sinyal, seperti; signal booster 3G 4G, atau yang lainnya yang bisa anda cari sendiri di Play Store.
* menonaktifkan Auto Sync dan Data Latar Belakang
dan masih banyak lagi.

Sekian dan Terima Kasih...semoga bermanfaat.