Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mendapatkan Internet Gratis Terbaru dari 3 (Tri)

Pada kesempatan kali ini SmartPulsa88 akan mencoba untuk berbagi mengenai sebuah cara yang mungkin bisa dikatakan sebagai Trik untuk mendapatkan internet gratis dari kartu 3 (Tri).

Seperti yang Anda ketahui bahwa kartu 3 (Tri) ini merupakan salah satu Operator Seluler yang menjadi Penyedia Jasa Layanan Telekomunikasi yang ada di Indonesia.
Cara Mendapatkan Internet Gratis dari 3 (Tri)

Dengan kehadiranya paket data (internet) Always On alias AON inilah yang membuat kartu 3 (Tri) semakin dikenal oleh banyak orang.

Apalagi harga paket internet AON yang ditawarkan sangat terjangkau oleh kalangan masyarakat bawah seperti saya, jadi tak heran jika kartu 3 (Tri) menjadi sangat populer hingga sekarang.

Biarpun harga paket internet AON tergolong sangat murah jika dibanding dengan Operator lain, namun jika ada cara untuk mendapatkan internet gratis kenapa tidak kita coba? dan kenapa kita harus beli kuota? he...he... Lalu bagaimana caranya, silahkan ikuti terus artikel kali ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis dari Telkomsel

Perlu Anda ketahui bahwa setiap operator seluler itu memiliki setingan (pengaturan) internet yang berbeda-beda. Nah... dengan melakukan perubahan pada setingan internet di perangkat Anda (handphone maupun smartphone) inilah yang nantinya kita akan mendapatkan akses internet secara gratis dari kartu 3.

Begini Cara Mendapatkan Internet Gratis Terbaru dari 3 (Tri);

# Perubahan yang kedua yang perlu Anda lakukan pada setingan internet di perangkat yang Anda gunakan baik handphone maupun smartphone adalah mengganti APN (Access Point Name) dengan 3gprs.

* note: jika setingan APN pada perangkat Anda sudah menggunakan 3gprs, berarti tidak perlu dirubah alias dilewatin saja.

# Perubahan yang kedua yang perlu Anda lakukan pada setingan internet di perangkat yang Anda gunakan baik handphone maupun smartphone adalah mengganti Proxy Default dengan 82.145.209.242

# Perubahan yang ketiga yang perlu Anda lakukan pada setingan internet di perangkat yang Anda gunakan baik handphone maupun smartphone adalah mengganti Port Default dengan 80

Setelah Anda melakukan perubahan pada setingan parameter APN, Proxy dan Port di perangkat yang Anda gunakan, silahkan Anda tinggal buka App browser, seperti Operamini, UC Browser atau yang lainnya untuk bisa menikmati internetan tanpa diperlukan kuota alias Gratis.

Setelah beberapa menit atau jam lamanya Anda melakukan browsing, silahkan tutup terlebih dahulu app browser yang Anda gunakan, kemudian hubungi (call) *111# untuk memastikan pulsa reguler yang Anda miliki berkurang alias terpotong atau tidak.
Sekian dan Selamat Mencoba.

Artikel Terkait:
Cara Transfer Pulsa Kesesama  Pengguna 3 (Three)
Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 (Three)

TerimaKasih