Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Masa Aktif XL

Apakah anda pengguna kartu XL? Jika jawabanya: iya atau betul, berarti anda tidak salah untuk membaca lebih lanjut isi dari postingan kali ini dan semoga dapat bermanfaat bagi pelanggan kartu prabayar XL yang belum mengetahui. Selain nomorHP, hal terpenting dari sebuah kartu sim adalah pulsa (isi) dan masa aktif. Memiliki banyak pulsa belum tentu dapat melakukan panggilan (telepon), mengirim pesan (sms) dan koneksi internet (browsing), karena sebuah kartu prabayar seperti XL dapat digunakan untuk melakukan komunikasi sebelum masa aktifnya habis. Artinya memiliki banyak pulsa akan tetapi kartu sudah memasuki masa tenggang (masa aktif habis), maka kartu tersebut hanya bisa untuk menerima panggilan dan sms saja. Bahkan jika melampaui batas masa tenggang yang sudah ditentukan, maka kartu XL sudah tidak dapat digunakan lagi atau nomorHP sudah tidak aktif (mati).

Melakukan pengisian (membeli) pulsa adalah solusi paling tepat apabila tidak memiliki pulsa atau kartu sudah memasuki masa tenggang (masa aktif habis). Karena dengan melakukan pembelian pulsa, selain pulsa yang anda miliki akan bertambah, masa aktif kartu juga akan diperpanjang. Membeli pulsa adalah suatu keharusan bagi pengguna kartu prabayar seperti XL, akan tetapi banyak keluhan dari pelanggan kartu prabayar yang merasa dituntut untuk membeli pulsa hanya karena kartu sudah memasuki masa tenggang (masa aktif habis) meski pulsa yang dimilikinya masih banyak. Mendengar banyak keluhan dari pelanggannya, kini XL memberikan fasilitas yang inovatif berupa pembelian paket perpanjangan masa aktif tanpa harus membeli pulsa dengan catatan minimal pulsa yang anda miliki sebesar Rp 1.000

Berikut adalah Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL tanpa harus membeli pulsa melalui menu UMB (Ultra Mobile Broadband) dengan menggunakan short kode sebagi berikut;

Ketik: *123*6*5#
Kemudian tekan: YES/OK/CALL

atau dengan cara seperti dibawah ini;

Dan berikut Daftar Harga Paket Perpanjang Masa Aktif XL;

◆ 2hr, Rp 1rb artinya; dengan Rp 1.000 dari pulsa yang kita miliki akan menambah masa aktif kartu XL selama 2 hari.

◆ 7hr, Rp 3rb artinya; dengan Rp 3.000 dari pulsa yang kita miliki akan menambah masa aktif kartu XL selama 7 hari.

◆ 30hr, Rp 10rb artinya; dengan Rp 10.000 dari pulsa yang kita miliki akan menambah masa aktif kartu XL selama 30 hari atau 1 bulan.

◆ 90hr, Rp 25rb artinya; dengan Rp 25.000 dari pulsa yang kita miliki akan menambah masa aktif kartu XL selama 90 hari atau 3 bulan.

Sumber dari; www.xl.co.id