Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Masa Aktif Kartu Flexi

Cara Menambah Masa Aktif Kartu Flexi - Masa aktif kartu sim (simcard) adalah masa dimana sebuah kartu dapat digunakan untuk melakukan telepon, sms, browsing dan lain sebagainya. Namun jika sebuah kartu sim sudah melewati (melampaui) batas masa aktifnya, maka secara otomatis kartu tersebut akan memasuki masa tenggang. Apa yang dimaksud dengan masa tenggang? Masa tenggang dari sebuah kartu sim adalah masa dimana sebuah kartu sim sudah tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan (telepon), mengirim pesan teks (sms) maupun koneksi internet (browsing), namun kartu tersebut hanya bisa menerima panggilan dan sms saja. Dengan kata lain masa tenggang sebuah kartu sim adalah batas waktu untuk melakukan pengisian ulang pulsa agar kartu sim selalu aktif dan terus dapat digunakan lagi walaupun pulsa yang dimilikinya masih ada (banyak). Akan tetapi jika sebuah kartu sim sudah melewati masa aktif dan melampaui batas masa tenggang yang sudah ditentukan oleh operator seluler, maka kartu tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi (sudah expired).

Nah....yang jadi persoalan dalam pembahasan kali ini adalah bagaimana jika sebuah kartu Flexi yang sudah melewati masa aktifnya tetapi pulsa yang dimiliki masih banyak. Solusi terbaik adalah membeli pulsa guna menambah atau memperpanjang masa aktif. Selain membeli pulsa, anda juga bisa memanfaatkan layanan dari Flexi Prabayar untuk membeli atau menambah masa aktif dengan cara mengurangi (deduction) saldo pulsa yang anda miliki. Dengan menggunakan cara ini, anda bisa menghemat biaya (uang) untuk membeli pulsa.

Syarat dan ketentuan dari layanan kartu Flexi Prabayar untuk menambah (memperpanjang) masa aktif:

》Penambahan masa aktif dapat dilakukan pada kartu Flexi yang masih aktif, baik dalam kondisi masa aktif maupun masa tenggang.
》Penambahan masa aktif dapat bertambah minimal 1 hari dan maksimal 30 hari
》Tarif SMS untuk memperpanjang masa aktif Rp. 100,- /SMS
》Tarif penambahan atau menambah masa aktif Rp. 200,- /hari
》Kedua tarif tersebut sudah termasuk PPn sebesar 10%

Cara menambah masa aktif kartu Flexi:

● Ketik; PLUS <spasi> JUMLAH HARI
● Contoh; PLUS 30
● Kirim ke; 321

* untuk mendapatkan bantuan tentang layanan penambahan masa aktif, silahkan ketik; INFO kirim ke 321
* atau kunjungi; http://www.telkomflexi.com

Demikian tips cara menambah atau memperpanjang masa aktif kartu Flexi Prabayar tanpa membeli pulsa. Sekian dan Terimakasih atas kunjungannya.