Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghitung Jumlah KWH Pulsa Token

Bagi pengguna Listrik PLN PraBayar (Pulsa Token) yang sudah terbiasa mungkin sudah mengerti cara menghitung jumlah KWH dari nominal pulsa token PLN yang dibelinya. Namun berbeda bagi pengguna yang baru berlangganan atau bagi pengguna yang baru beralih dari Listrik PascaBayar ke Listrik PraBayar (Token), sudah barang tentu belum mengetahui bagaimana cara menghitung jumlah KWH dari pembelian pulsa token dengan nominal tertentu. Maka dari itu, kami menyarankan bagi kawan-kawan baik sebagai agen, reseller maupun calon agen di SmartPulsa88 untuk dapat mengetahui bagaimana cara menghitung jumlah KWH pulsa token, guna menambah pelayanan konter pulsa anda kepada konsumen.

Perlu anda ketahui, sebelum menghitung jumlah KWH pulsa token, ada beberapa hal yang mempengaruhi besar kecilnya jumlah KWH yang didapat pada saat anda melakukan pengisian pulsa token. Berikut adalah beberapa variable yang mempengaruhi jumlah KWH berdeda-beda;
  • Tarif Dasar Listrik (TDL)
  • Pajak Penerangan Jalan (PPJ)
  • Besarnya Biaya Admin Bank
Keterangan;
  • TDL adalah Besaran Tarif Daya, contoh: Daya 450, 900, 1300 dst.
  • PPJ adalah pajak penerangan jalan yang sudah ditentukan dan untuk setiap masing-masing wilayah maupun daerah besaran PPJnya juga berbeda-beda dengan maksimal prosentase adalah: 10%. PPJ untuk wilayah Kabupaten adalah: 3% dan untuk wilayah Kotamadya adalah: 6%.
  • Biaya Admin Bank adalah biaya administrasi untuk bank.
Berikut adalah rumus penghitungan jumlah kwh pulsa token pln;
cara menghitung jumlah kwh token





Misal;
    Anda bertempat tinggal di wilayah Kabupaten
    Membeli Pulsa Token Nominal Rp 50.000
    Daya Listrik Anda R1 900 VA dengan biaya TDL Rp 605/kwh
    Dengan biaya Admin Rp 1.600
Cara Menghitungnya adalah;
contoh menghitung jumlah token









Demikian informasi tentang bagaimana cara menghitung jumlah kwh dari sebuah transaksi pembelian atau pengisian pulsa token pln. Semoga bermanfaat bagi anda baik anda sebagai pengguna, penjual, agen maupun calon agen pulsa token PLN.

menghitung jumlah kwh token
**Catatan;
Apabila rumus dan cara menghitung jumlah kwh token diatas tidak sesuai dengan jumlah kwh yang anda hitung, itu di sebabkan karena pajak penerangan jalan (PPJ) yang bervariasi. Dan berdasarkan fakta pengalaman serta informasi dari beberapa pengguna dapat di simpulkan bahwa tarip PPJ untuk daerah Tingkat Kabupaten adalah sekitar: 3% - 6%, sedangkan untuk daerah Tingkat Kotamadya adalah sekitar: 6% - 10%.

*Untuk melihat daftar harga pulsa token SmartPulsa88 silahkan klik disini.