Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Server dan Cara Kerja Server Pulsa Elektrik

Berbicara mengenai pengertian server pulsa dan cara kerja dari server pulsa itu sendiri, tentunya sudah banyak orang yang tahu. Namun tidak menutup kemungkinan hingga saat ini masih banyak juga orang yg memang belum mengerti dengan apa yang dimaksud server pulsa itu. Nah... sebagai obat penasaran bagi Anda yang memang belum mengetahui, kami disini, akan mencoba untuk memberikan sedikit penjelasan tentang apa yang dimaksud server pulsa berikut cara kerjanya.
Pengertian Server dan Cara Kerja Server Pulsa Elektrik
Server pulsa adalah sebuah sistem komputer yang dimilik oleh seseorang atau suatu perusahaan yang bertindak sebagai distributor pulsa dimana sistem dan cara kerjanya sebagai perantara (penyalur) dalam mendistribusikan barang dagangannya yang berupa pulsa elektrik yang mereka beli dari operator seluler (provider) untuk dijual kembali kepada MasterDealer Pulsa maupun Agen Pulsa bahkan bisa menjualnya secara langsung ke para pengecer (retailer) atau ke siapapun orangnya yang pastinya sudah masuk dalam daftar jaringan (terdaftar) daripada server pulsa itu sendiri.

Baca juga: Cara Menjadi Agen Pulsa Elektrik

Namun arti dari kata server yang sebenarnya yang mana saya dapatkan dari wikipedia adalah merupakan suatu sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu untuk client dalam suatu jaringan komputer. Sedangkan arti dari kata pulsa sendiri saya yakin hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekaranh ini sudah tahu dengan yang namanya pulsa.

Baca juga: Pengertian dan Arti dari Kata Pulsa

Jadi kesimpulan dari Pengertian Server dan Cara Kerja Server Pulsa Elektrik adalah seperangkat alat komputer yg didalamnya sudah terdapat (terinstal) software pulsa dimana untuk menjalankan atau memproses sebuah intruksi (perintah/transaksi) yang berupa pengisian ulang pulsa elektrik dengan menggunakan format tertentu yang dilakukan oleh client (seseorang) dengan menggunakan perangkat handphone maupun komputer yang sudah masuk dalam daftar jaringan (terdaftar) daripada server pulsa itu sendiri.

Nah... demikianlah penjelasan mengenai server pulsa dengan sistem kerjanya menurut versi SmartPulsa88.

Sekian dan TerimaKasih