Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Riwayat Pesan Chat WhatsApp (WA) yang Terhapus

Waduh gimana ya? pesan yang tersimpan di aplikasi WhatsApp itu tidak sengaja sudah saya hapus tuh? Begitulah kira-kira jawaban dari seorang pengguna WhatsApp ketika ditanya untuk menunjukan suatu bukti percakapan maupun bukti transaksinya.

Nah...loo, padahal pesan chat (percakapan) yang tersimpan di aplikasi WhatsApp tersebut merupakan sebuah bukti transaksi yang penting. Rasa penyesalan yang disertai kepanikanpun mulai muncul dari seorang yang tidak sengaja menghapus pesan chat yang dianggap penting tersebut dan mulailah dia bertanya pada diri sendiri, bagaimana ini?
Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp
Demikianlah cerita singkat dari seseorang yang sudah pernah mengalami kejadian yang tanpa disengaja telah menghapus sebuah Pesan Chat (Percakapan) Penting yang tersimpan didalam aplikasi WhatsApp. Dan apakah saat ini Anda juga sedang mengalami hal yang serupa?

Baca juga: Cara Memberikan Keamanan pada Aplikasi WhatsApp

Jika "iya" saya harap Anda tidak perlu panik, karena pada kesempatan ini, SmartPulsa88 akan mencoba untuk memberikan Solusi bagaimana Caranya Mengembalikan Riwayat Pesan Chat WhatsApp (WA) yang Terhapus.

Seperti kata yang saya kutip dari Tim Dukungan WhatsApp: "Kami percaya bahwa percakapan Anda sangatlah penting, dan kami berusaha dengan giat untuk memastikan bahwa Anda tidak akan pernah kehilangan percakapan tersebut".

Dari perkataan Tim Dukungan WhatsApp diatas dapat disimpulkan bahwa segala aktifitas percakapan (chat) yg kita lakukan di aplikasi whatsapp akan tersimpan secara otomatis didalam Database.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video di WhatsApp

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua percakapan (pesan chat) yang ada di whatsapp akan tersimpan didalam Database, melainkan hanya 7 hari dari percakapan terakhir. Artinya jika ada suatu percakapan (pesan chat) yang sudah terhapus akan bisa dikembalikan hanya sampai 7 hari terakhir.

Cara Mengembalikan Riwayat Pesan Chat WhatsApp (WA) yang Terhapus di Android

Caranyapun tergolong sangat mudah untuk dilakukan yaitu hanya dengan meng-Uninstall (mencopot) terlebih dahulu aplikasi WhatsApp tersebut melalui:
Menu Pengaturan pilih Manager Aplikasi pilih WhatsApp kemudian klik Uninstall
Kemudian Anda Install kembali aplikasi WhatsApp tersebut dilanjutkan dengan proses Registrasi ulang, maka secara otomatis WhatsApp akan memberikan konfirmasi adanya riwayat dari percakapan Anda sebelumnya. Lalu klik Tap Restore, dengan demikian pesan chat (percakapan) Anda yang sudah terhapus akan muncul kembali.
Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp
Sebagai informasi tambahan bahwa aplikasi WhatsApp akan menyimpan (menyalin/backup) secara otomatis pada kartu memori perangkat Android Anda setiap hari pada pukul 04.00 pagi.

Nah...demikianlah Cara Mengembalikan Riwayat Pesan Chat pada aplikasi WhatsApp yang Terhapus.

Sekian dan TerimaKasih.