Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melacak No Hp Yang Tidak Anda Kenal melalui Smartphone Android

Cara Melacak No Hp Yang Tidak Anda Kenal melalui Smartphone Android - Jika dalam waktu belakangan ini Anda merasa sering mendapat panggilan telepon atau panggilan tak terjawab dari seseorang yang nomor Hp nya yang tidak Anda kenal, tentunya Anda akan merasa penasaran dan ingin mengetahui siapa sebenarnya pemilik dari nomor Hp yang telah menghubungi saya tersebut.

Cara Melacak No Hp Yang Tidak Anda Kenal melalui Smartphone Android

Belum hilang rasa penasarannya malah sudah ditambah dengan adanya panggilan telepon dari seseorang yang tanpa identitas alias nomor Hp-nya tidak terlihat, sehingga yang tampak pada layar Smartphone Anda hanya berupa tulisan "Nomor Pribadi" (Private Number). Dengan begitu Anda pun menjadi semakin takut dan khawatir jika orang tersebut melakukan panggilan secara terus menerus.

Nah... berhubung saat ini banyak modus penipuan yang dilakukan melalui jalur telepon, jadi wajar saja jika Anda merasa was-was ketika ada panggilan telepon dari nomor Hp yang tidak dikenal apalagi tanpa identitas. Namun di balik itu... juga ada kemungkinan bahwa orang yang menelpom tersebut sudah mengenal Anda, hanya saja ia memakai nomor Hp baru atau juga menggunakan Hp yang di setting mode pribadi.

Baca juga:



Melihat dari kemungkinan-kemungkinan yang sudah saya jelaskan diatas, pastinya Anda sebagai pengguna Smartphone "Android" memerlukan suatu solusi guna melacak atau mengetahui pemilik dari nomor Hp yang tidak Anda kenal atau siapa sebenarnya yang melakukan panggilan telpon menggunakan Hp dengan settingan Mode Pribadi (Private Number) tersebut. Dan berikut adalah solusinya:

Cara Mengetahui ataupun Melacak No Hp Yang Tidak di Kenal Menggunakan Android


1. Yang pertama buka Smartphone Android Anda seperti biasanya
2. Kemudian langsung menuju ke Google Play Store
3. Lalu ketik "Truecaller-Caller ID dan Block" (tanpa tanda kutip) pada kolom pencarian
4. Jika sudah ketemu, silahkan Download dan Install aplikasinya di Smartphone Android Anda
5. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pendaftaran dengan cara mengikuti petunjuk yang ada didalamnya
6. Setelah itu jangan lupa untuk memberikan izin akses agar setiap ada panggilan telepon yang masuk identitasnya terlihat

Demikianlah cara untuk mengetahui ataupun melacak nomor hp yang tidak Anda kenal dengan menggunakan bantuan aplikasi Truecaller-Caller ID dan Block di Smartphone Android. Sekian dan semoga bermanfaat...

TerimaKasih...