Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Bonus Kuota Internet 4G di HP 3G

Cara Menggunakan Bonus Kuota Internet 4G di HP 3G - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini hampir semua produk Handphone yang beredar di pasaran sudah support teknologi jaringan 4G LTE. Jadi dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa era kejayaan dari teknologi yang sampai saat ini masih banyak digunakan yaitu jaringan 3G akan segera ditinggalkan dan akan beralih menggunakan teknologi jaringan 4G LTE.

Cara Menggunakan Bonus Kuota Internet 4G di HP 3G


Pun begitu dengan Operator Seluler, yang mana sebagai penyedia jasa layanan internet mau tidak mau juga harus mengikuti perkembangan dari teknologi jaringan 4G LTE tersebut. Karena jaringan 4G LTE ini diprediksi akan menjadi standarisasi secara global khususnya bagi para pengguna Hp (telepon seluler). Namun peralihan teknologi jaringan dari 3G ke 4G di Indonesia, hingga sekarang masih dalam proses tahap pengembangan, yang artinya belum mencakup keseluruh pelosok tanah air dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Terkait dengan proses peralihan teknologi dari jaringan 3G ke 4G yang dilakukan oleh masing-masing Operator Seluler tentunya memiliki cara yang berbeda-beda. Yang jelas...!!! Yang langsung dapat dirasakan oleh para pelanggannya adalah mendapatkan bonus kuota 4G disetiap pembelian paket data yang diberikannya secara GRATIS melalui program promo.

Baca juga:



Nah... sebagai pelanggan tentunya akan merasa sangat diuntungkan dengan hadirnya program promo ini, terutama bagi para pengguna internet yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan di jaringan 4G LTE. Lantas apa saja yang menjadi syarat dan ketentuan agar kita bisa menikmati intetnet di jaringan 4G dengan bonus kuota 4G ini?

Rasa penasaran dan betanya-tanya menganai syarat dan ketentuannya pun mulai dilontarkan oleh para pengguna internet, terutama yang masih menggunakan Handphone berteknologi 3G. Selain itu... pertanyaan Bagaimanakah Cara Menggunakan Bonus Kuota Internet 4G di HP 3G pun juga sering terdengar, dengan alasan jika bonus ini tidak digunakan kan... sayang...? Udah gitu... jika dibiarkan kuota 4G tersebut juga akan hangus begitu saja, bagaimana ini...?

Cara Menggunakan Bonus Kuota Internet 4G di HP 3G


Perlu Anda ketahui... bahwa secara teori Anda tidak akan pernah bisa mengakses layanan internet di jaringan 4G walaupun Anda memiliki bonus kuota internet 4G, jika Hp yang Anda gunakan masih berteknologi 3G. Karena sudah sangat jelas bahwa teknologi jaringan 4G ini merupakan hasil pengembangan dari jaringan sebelumnya yakni 3G. Nah... selain itu, teknologi dari kedua jaringan antara 3G dan 4G tersebut pun, berjalan di spektrum nirkabel yang berbeda.

Dan untuk mengetahui secara detail mengenai syarat dan kentetuannya agar Anda bisa menggunakan intetnet di jaringan 4G LTE, dengan bonus kuota 4G yang di dapat secara Gratis ketika Anda membeli paket data dari salah satu Operator Seluler yang Anda gunakan adalah sebagai berikut;

Syarat dan Ketentuan Meng-akses Internet di Jaringan 4G LTE


1. Menggunakan KartuSIM 4G LTE

Syarat yang utama adalah kartu SIM yang Anda gunakan sudah 4G. Nah... karena saat ini semua Operator Seluler yang ada di Indonesia sudah support layanan internet di jaringan 4G LTE, maka saya sarankan untuk memilih salah satu dari Operator Seluler yang sekiranya memiliki sinyal paling kuat di sekitar tempat tinggal Anda.

2. Menggunakan Hp Berteknologi 4G LTE

Selain kartu SIM, syarat yang kedua untuk bisa menikmati layanan internet di jaringan 4G yaitu menggunakan Hp yang sudah support teknologi 4G LTE. Jadi bagi Anda yang masih menggunakan Hp berteknologi 3G, tentunya tidak akan bisa untuk mengakses internet di jaringan 4G ya...?

3. Berada di Jangkauan Sinyal 4G LTE

Syarat yang ketiga ini juga tak kalah penting dari kedua syarat diatas, karena walaupun Anda sudah menggunakan kartu SIM 4G dengan Hp yang sudah support 4G, akan tetapi lokasi tempat tinggal Anda jauh dari jangkauan sinyal 4G, maka all hasil Anda pun tidak dapat menikmati layanan internet 4G LTE dari Operator Seluler yang Anda gunakan.

Jadi... kesimpulannya jika Anda ingin menikmati layanan internet di jaringan 4G LTE, pastinya ketiga dari syarat dan ketentuan yang sudah disebutkan diatas harus terpenuhi terlebih dahulu. Selain itu Anda juga harus memiliki paket data 4G he...he...he...

Sekian dan TerimaKasih.