Cara Merubah Setting Alarm MCB Meter Digital pada Listrik Prabayar

Cara Merubah Setting Alarm MCB Meter Digital pada Listrik Prabayar

Tahukah Anda bahwa Listrik Token ini menganut sistem sebelum pakai bayar atau yang biasa di sebut dengan istilah Listrik Prabayar, dengan demikian jika pulsa listrik Anda habis secara otomatis aliran listrik akan terputus alias mati lampu. Maka dari itu wajar saja jika pada Meteran Listrik Prabayar diberi suatu alat yang berupa Alarm.
Cara Merubah Setting Alarm MCB Meter Digital pada Listrik Prabayar
Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Alarm yang terdapat pada MCB Meter Digital di Listrik Prabayar (Listrik Token) adalah merupakan suatu tanda yang biasanya berupa bunyi yang disertai dengan nyalanya lampu LED berwarna merah dengan tujuan agar mudah terlihat.

Nah... fungsi dari Alarm itu sendiri, sebagai tanda pengingat yang sifatnya memberitahukan kepada penggunanya bahwa pulsa listrik yang digunakannya sudah mendekati batas limit alias akan segera habis. Artinya: jika Alarm pada Meteran Listrik Prabayar sudah berbunyi, itu tandanya Anda harus mengisi ulang pulsa (token) listrik tersebut.

Baca juga:
Nah... yang menjadi pertanyaannya disini adalah:

* Kapan Alarm tersebut akan berbunyi?
jawabannya; Alarm yang ada pada Meteran Listrik Prabayar tersebut akan berbunyi jika jumlah pulsa listrik Anda tinggal atau kurang dari 20 Kwh.
* Lalu kenapa harus jumlanya 20 Kwh?
jawabannya; Karena setingan limit standar yang diberikan PLN untuk Alarm pada Meteran Listrik Prabayar adalah 20 Kwh.

Dengan adanya batas limit yang diberikan PLN tersebut, tentunya mengundang respon dari para penggunanya. Ada yang berpendapat terlalu minin (sedikit), ada juga yang berpendapat terlalu banyak. Yang jelas setingan batas limit Alarm yang diberikan PLN tersebut, dapat kita rubah sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Cara Setting Alarm Meteran Digital pada Listrik Prabayar (Pulsa/Token)

Namun perlu Anda ketahui bahwa saat ini ada begitu banyak jenis dan tipe merk MCB Meteran Digital yang beredar, maka dari itu cara menyeting alarm-nyapun berbeda-beda.

Dan berikut Cara Setting dan Cara Cek batas Alarm di Semua Jenis Merk Meteran Listrik Pulsa atau Token;

# MCB Meter Digital dengan Merk ITRON
  • Tekan Angka (Digit) 456XX yang ada pada Meteran
  • Kemudian tekan ENTER
Catatan: XX = nilai batas limit Alarm.

Jadi jika Anda ingin merubah setingan standar Alarm yang diberikan PLN (20Kwh), Anda tinggal mengganti XX ini dengan angka yang Anda inginkan. Misal: 45605 artinya batas limit Alarm 5Kwh.

# MCB Meter Digital dengan Merk GLOMET
  • Tekan Angka (Digit) 79 yang ada pada Meteran
  • Kemudian tekan ENTER
# MCB Meter Digital dengan Merk HEXING
  • Tekan Angka (Digit) 812 yang ada pada Meteran
  • Kemudian tekan ACCEPT
# MCB Meter Digital dengan Merk STAR
  • Tekan Angka (Digit) 12 yang ada pada Meteran
  • Kemudian tekan ENTER
Demikianlah Informasi mengenai Cara Merubah Setting Alarm MCB Meter Digital pada Listrik Prabayar Token yang SmartPulsa88 ambil dari berbagai sumber. Sekian dan Semoga Bermanfaat.

TerimaKasih.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top