Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Sebuah Transaksi Via SMS

Bagi agen maupun calon agen di SmartPulsa88 tentunya anda sudah dapat memahami permasalahan Tentang SMS Tidak Bisa Terkirim, kali ini kami akan mencoba share (memberikan) beberapa hal kemungkinan-kemungkinan yang mungkin belum anda pahami dan belum di mengerti tentang sebuah Transaksi Via SMS. Kunci SUKSES sebuah transaksi pengisian pulsa elektrik melalui SMS adalah laporan pengiriman sms telah benar-benar terkirim ke nomor SMS Center SmartPulsa88 (tidak pending, tidak menunggu maupun tidak gagal). Jika laporan SMS anda telah sukses terkirim, maka hanya dalam hitungan detik transaksi pengisian pulsa elektrik anda akan SUKSES di eksekusi oleh sistem, karena sistem server SmartPulsa88 sangat mendukung untuk sebuah kualitas transaksi pengisian pulsa elektrik. Di dukung dengan menggunakan sistem software autorespon (replay) yang sangat peka (sensitive) terhadap pengiriman sms sebuah transaksi yang membuat transaksi pengisian pulsa elektrik di SmartPulsa88 menjadi lebih cepat dan akurat.

Dalam hal melakukan pengiriman sms sebuah transaksi pengisian pulsa elektrik, jangan hanya terfokus (fanatik) dengan menggunakan satu nomorHP saja. Yang di karena jika ada gangguan (masalah) pada jaringan (sinyal) dari operator yang anda gunakan maupun dari salah satu operator sms center kami, maka akan menyebabkan pengiriman sms sebuah transaksi pengisian pulsa elektrik menjadi terhambat (sms pending). Perlu anda ketahui, bahwa yang berperan sangat penting dalam hal kelancaran pengiriman sms sebuah transaksi adalah tidak adanya gangguan (masalah) jaringan (sinyal) baik itu dari operator yang anda gunakan maupun dari salah satu operator sms center yang tersedia di SmartPulsa88. Selain dari pada gangguan (masalah) jaringan (sinyal), traffik (lalu-lintas) SMS juga sangat berpengaruh besar dalam hal kelancaran pengiriman sms sebuah transaksi. Dan perlu anda sadari, bahwa jumlah pelanggan (customer) dari salah satu operator saja sudah mencapai puluhan juta hingga ratusan juta pengguna (user). Sebagai contoh kami mengambil data dari okezone bahwa pengguna dari PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) hingga akhir bulan Oktober 2012 saja sudah mencapai 121 juta pelanggan. Melihat dari banyaknya jumlah pelanggan (pengguna) pada operator tertentu, seharusnya anda sudah dapat membayangkan serta dapat memahami tentang kepadatan traffik (lalu-lintas) SMS, namun kepadatan ini hanya sering terjadi pada jam-jam tertentu (± antara jam 16:00 s/d 22:00) setiap harinya serta pada hari-hari besar keagamaan maupun pada hari libur nasional. Dengan adanya kepadatan traffik sms tersebut akan menyebabkan pengiriman sms sebuah transaksi menjadi pending (menunggu) maupun gagal terkirim, bahkan dapat menyebabkan laporan (replay) pengiriman sms tersebut menjadi ERROR. Berikut adalah contoh kasus errornya sebuah laporan pengiriman sms pada handphone yang sering di alami oleh mitra SmartPulsa88;
"Laporan sms di handphone anda menunjukan sms sudah terkirim, namun kenyataan (aktual) yang sebenarnya pegiriman sms tersebut belum sampai ke nomor tujuan atau ke nomor sms center SmartPulsa88"

Pemahaman tentang sebuah transaksi via sms memang tergolong sangatlah sulit bahkan sangat susah untuk di mengerti, apalagi bagi anda yang baru memulai menjalankan usaha bisnis pengisian pulsa elektrik one chip all operator. Oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan-kemungkinan masalah yang akan timbul seperti diatas (gangguan jaringan dan traffik sms), SmartPulsa88 memberikan fasilitas berupa fitur; Tambah NomorHP untuk Transaksi (TNO) yang biasa disebut dengan istilah; PARAREL (max. penambahan 3 nomorHP). Kami menyarankan dari ke 3 (tiga) nomorHP pararel tersebut dengan menggunakan operator yang berbeda (jangan terlalu fanatik dengan satu operator / provider saja). SmartPulsa88 juga menyediakan 7 (tujuh) nomor SMS Center yang berbeda Operator (Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three dan Flexi) dengan tujuan mempermudah anda dalam memilih operator yang sekiranya jaringan (sinyal) di sekitar wilayah anda yang anda anggap paling stabil sinyalnya. Dengan catatan jika terjadi gangguan masalah jaringan kami hanya dapat menyarankan untuk beralih (istilah kata selingkuh) ke nomor sms center yang lain (alternatif) yang tersedia di SmartPulsa88. Masalah jaringan seperti ini bisa terjadi sewaktu-waktu dan bisa terjadi hanya di sekitar wilayah anda (internal) maupun bisa terjadi dengan skala nasional serta bisa terjadi hanya pada operator tertentu saja baik dari operator yang anda gunakan maupun dari operator sms center SmartPulsa88.

Ingat!!! Kunci SUKSES pengiriman sebuah sms transaksi pengisian pulsa elektrk di SmartPulsa88 hanya dalam hitungan detik (kecuali ada gangguan dari Operator / Provider), karena kami hanya sebagai server jasa pengolah transaksi (transit) dengan didukung oleh teknologi yang kami anggap paling handal dan perlu kami perjelas masalah transaksi pengisian pulsa elektrik itu 80% datangnya dari Operator / Provider, serta kami berharap selalu dibaca informasi-informasi pada laporan (report) transaksi yang berisikan; info mengenai kondisi jaringan terkini (lancar, gangguan atau lambat), info perubahan harga produk, info stock produk serta info-info penting lainnya.

Sarankan Kami; Jika anda sudah melakukan pengiriman sebuah sms transaksi dalam waktu ± 5 menit belum mendapat jawaban (replay maupun respon) dari sistem, maka langkah pertama yang anda lakukan adalah mengirim ulang sms transaksi anda ke nomor sms center alternatif yang kami sediakan. Langkah yang kedua, gunakan nomorHP yang sudah anda pararelkan untuk melakukan pengulangan pengiriman sms transaksi. Jangan khawatir transaksi dalam 1x24 jam untuk nominal dan nomorHp yang sama dengan format transaksi yang sama, hanya akan diproses 1x saja walaupun anda melakukan pengiriman smsnya lebih dari 1x.